Sabtu, 28 Juni 2014

Peluang usaha brownies

peluang usaha brownies
peluang usaha brownies
Peluang usaha brownies – Brownies berbahan dasar coklat terbuktibanyak disukai masyarakat segala kalangan. Di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta brownies merupakan salah satu buah tangan yang banyak dibeli para wisatawan. Dari sekian banyak usaha, pemilihan usaha brownis ini cukup menjanjikan keuntungan bagi pengusahanya. Karena, menurut saya hampir semua orang menyukai brownies, termasuk semua kalangan. Kue brownies kukus adalah kudapan yang banyak dicari sebagai teman santai bersama keluarga. Kue Brownies kukus yang empuk dan manis sangat disuka keluarga karena lezat dan rasa coklatnya yang nikmat. Dalam pembuatan pun tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar. Untuk pengolahan atau pembuatan brownies dapat dibilang gampang – gampang susah, tapi tidak perlu khawatir karena hanya bermodalkan buku resep brownis anda sudah dapat membuat brownies dengan rasa yang nikmat. Usaha brownies cukup mudah, karna orang – orang memang sudah cukup familiar dengan kue kukus yang satu ini. Yang perlu diperhatikan adalah cara pengelolaan keuangannya. Harga total untuk membuat sebuah brownies harus seimbang dengan harga jual agar pengusaha dapat mengalami provit. Kelemahan usaha ini adalah pengusaha harus pintar – pintar mengkreasikan brownies agar konsumen tidak merasa bosan atau jenuh terhadap menu brownis yang disajikan. Dengan kata lain, menarik minat para pembeli untuk membeli. Untuk peluang usaha brownies, pemasaran brownies ini bisa dilakukan dengan online, dan juga penjualan langsung misalnya lewat toko atau menjajakan pada para pembeli. Bicara soal peluang pasti selalu berkaitan dengan ancaman pada usaha.Beberapa alasan yang menjadikan permintaan akan kue ini cepat berkembang, karena rasa yang enak dan lezat. Sebagai kue yang datang dari luar negeri,pamornya lumayan populer. Komposisi bahannya termasuk dari bahan pilihan memang menghasilkan rasa yang enak. Kandungan telur, gula, margarin atau mentega cukup dominan menghasilkan rasa lezat legit dan tekstur yang gurih. Masa simpan yang relatif lebih lama dan hampir sama dengan bakery mempermudah distribusi tanpa rasa khawatir bau, sering jadi pertimbangan saat memilih brownies.
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI
Faktor yang mempengaruhi adalah dalam sistem pemasarannya,karena brownies memiliki masa kadaluarsa tidak seperti barang barang elektronik dan yang lainnya.Untuk itu apabila kue brownies tidak segera di konsumsi maka kue brownies akan segera kadaluarsa,dan bila sampai di tangan konsumen maka brownies tersebut sudah tidak layak konsumsi lagi,dan itu akan membuat para konsumen menjadi kecewa dan tidak ingin membeli brownies kita lagi.Untuk itu perlu dibuat sebuah terobosan yang baru agar kue brownies tersebut pada saat sampai di tempat pelanggan masih terjaga dengan baik dan tentunya masih dapat dimakan.
SOLUSI
Analisis swot dari kue brownies ini apabila dipasarkan  secara online menurut saya adalah akan sangat menjanjikan sekali (belum banyak yang memasarkan makanan terutama kue brownies melalui internet atau secara online). Selama ini yang dipasarkan secara online kebanyakan adalah barang-barang yang berupa non-makanan, misalnya : baju, alat-alat elektronik, hp, dll. Hal ini karena barang-barang non-makanan tersebut tidak mempunyai tanggal kadaluwarsanya dan keadaanya akan selalu awet selama kita dapat menjaga barang-barang tersebut dengan baik, akan tetapi berbeda dengan kue brownies yang tentunya memiliki tanggal kadaluwarsa. Untuk itu perlu dibuat sebuah terobosan yang baru agar kue brownies tersebut pada saat sampai di tempat pelanggan masih terjaga dengan baik dan tentunya masih dapat dimakan. Dalam bab ini saya belum akan menjelaskan bagaimana trik-trik agar kue brownies tersebut sampai ke pelanggan dengan tepat guna akan tetapi yang akan saya bahas adalah mengenai swot dari kue bolu ini yang meliputi strength, weaknesses, opportunities, dan threats.
Dilihat dari dalam :
Strength : bisnis brownies secara online ini dapat memberikan terobosan yang baru dalam hal memasarkan makanan khususnya kue brownies, karena selama ini barang-barang yang dipasarkan secara online didominasi oleh barang-barang non-makanan.
Weaknesses : kelemahan dari bisnis brownies ini adalah kita harus berpikir keras untuk dapat membuat cara agar kue-kue brownies tersebut pada saat sampai di tempat tujuan masih bisa dimakan. Hal ini tentu bukanlah sesuatu yang mudah, karena biasanya kue-kue brownies tersebut hanya dapat bertahan kurang dari satu minggu.
Dilihat dari luar :
Opportunities : Peluang usaha brownies akan sangat menjanjikan sekali, hal ini karena saingan untuk usaha ini bisa dikatakan belum banyak. Selain itu kita juga dapat mengurangi jumlah pengangguran di daerah tempat tinggal kita, karena kita dapat mempekerjakan orang-orang di sekitar kita untuk menbantu usaha yang sedang kita jalankan ini.
Threats : Ancaman dari bisnis ini adalah kue-kue brownies akan ada yang rusak. Hal ini dapat disebabkan pada saat kue brownies tersebut dipaketkan, kue-kue brownies tersebut diperlakukan tidak baik atau terkesan kasar. Selain itu apabila kue tersebut sampai di tempat tujuannya melebihi hari yang telah diperhitungkan tentu kue-kue brownies tersebut tidak bisa untuk dimakan karena sudah akan berjamur. Ancaman yang lain adalah akan banyak pihak lain yang akan meniru usaha kita ini, hal ini tentu akan membuat saingan yang baru bagi kita.
KELEBIHAN
Bagi Anda penikmat kue brownies / cake brownies (brownies kukus, brownies homemade, dsb), jangan sampai melewatkan resep rahasia, yang memberikan kenikmatan luar biasa dalam sensasi Brownies yang unik dan bercita rasa tinggi.
Bagi Anda yang menyukai kue brownies / cake brownies lezat, banyak brownies (termasuk kue brownies kukus) dengan berbagai macam rasa, seperti:
1. Coco Original
2. Coco Mint
3. Coco CheeseCake
4. Coco Marsmallow
5. Coco Dekker
Tentunya ingin menikmati jenis brownies seperti brownies kukus campuran coklat, keju, lemon, blueberry, coklat cip yang berkualitas tinggi dan higenis.
Brownies sangat cocok dinikmati pada saat
1. Bekerja di kantor, sebagai teman camilan yang sempurna
2. Berkumpul dirumah, sebagai sajian kebersamaan keluarga (bisa ditaruh kue kukus / cake kukus)
3. Kado, gift, parcel pada acara ulang tahun dan hari raya.
4. Sebagai teman menembus kemacetan jalan
5. Sebagai bekal sarapan anak ke sekolah bisa dibawa kue brownies kukus
Beberapa Alasan Memilih Brownies
1. Higenis,Lezat dan Mantap
2. Terbuat dari bahan pilihan
3. Terbuat dari Resep Rahasia
4. Pilihan Rasa yang unik (misalnya brownies homemade atauhome made brownies, dsb)
5. Tersedia dalam 2 ukuran
6. Dapat dijadikan gift
7. Bisa dikirim
Semoga artikel  peluang usaha brownies ini bisa memberikan inspirasi bisnis bagi para pembaca. Ketekunan dan tekat akan mengantarkan bisnis rumahan menjadi industri besar, serta mewujudkan impian anda. Oleh karena itu, yakinkan diri Anda bahwa setiap orang memiliki peluang sukses yang sama besar. Andapun juga bisa sukses bila Anda memiliki tekad besar dan berusaha fokus untuk menekuninya. Selamat berkarya dan salam sukses.

Post title Peluang usaha brownies

contoh proposal usaha cupcake, contoh proposal kewirausahaan kue, proposal usaha cupcake, contoh proposal usaha kue brownies, proposal usaha kue brownies, proposal usaha rainbow cake, proposal usaha brownies, proposal kewirausahaan kue, kelemahan tentang ulat hongkong, contoh proposal usaha brownies, harga bahan kue 2013, proposal usaha cup cake, daftar harga bahan kue, contoh proposal usaha cup cake, daftar harga bahan kue 2013, makalah brownies, BOLU KECIL, proposal usaha kue, proposal kewirausahaan kue brownies, contoh proposal usaha kue, usaha toko bahan kue, contoh proposal cupcake, proposal usaha cupcakes, peluang usaha toko bahan kue, contoh proposal kue
Sumber: http://buka-usaha.com/peluang-usaha-brownies

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label